Sabtu, 21 Agustus 2010

Menjelang Lengser Bupati Robbbach Melakukan Mutasi Masa

GRESIK - Mutasi besar-besaran menjelang lengsernya Bupati Robbach Ma'sum ternyata bukan sekadar isu. Kemarin (20/8), bupati yang segera diganti 30 Agustus mendatang itu memutasi 334 pejabat struktural dan fungsional di Ruang Mandala Bhakti Praja Lantai IV Kantor Bupati di Jalan Dr Wahidin, Kebomas.
Rinciannya, pejabat struktural eselon II berjumlah tujuh orang, eselon III sebanyak 63 pejabat, dan eselon IV terdiri atas 104 pejabat. Sisanya, 160 orang, dari unsur fungsional. Mutasi ratusan pejabat tersebut adalah kali terakhir yang dilakukan Bupati Gresik Robbach Ma'sum.
Belum ada reaksi dari DPRD yang sehari sebelumnya sempat mempersoalkan mutasi besar-besaran itu. Menurut wakil rakyat, menjelang lengser, seharusnya bupati tidak boleh membuat kebijakan strategis.
Dalam sambutannya, Robbach mengungkapkan bahwa mutasi itu murni didasari pertimbangan profesionalisme. ''Bukan karena pertemanan, apalagi karena balas budi," katanya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Kuwadijo menegaskan, mutasi pejabat menjadi agenda rutin organisasi pemerintahan Kabupaten Gresik. "Semua pejabat yang naik eselon sebelumnya telah mendapat penilaian dari tim Baperjakat serta mampu di bidangnya," ungkapnya. (yad/c3/ruk)
Jawa Pos_Metropolis [ Sabtu, 21 Agustus 2010 ]
http://www.jawapos.co.id/metropolis/index.php?act=detail&nid=151538

Tidak ada komentar:

Posting Komentar