Kamis, 05 Agustus 2010

Humas-SQ Makin Panas Menjelang Coblos Ulang 8 Agustus 2010

PERSAINGAN dua pasangan yang masih berpeluang memenangi Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2010 makin runcing. Kemarin (4/8) tim pemenangan pasangan Husnul Khuluq-Musyaffa' Noer (Humas) mengancam mengajukan gugatan atas pasangan Sambari Halim-M. Qosim (SQ).
Dasarnya adalah tudingan tim pemenangan SQ bahwa tim Humas merekayasa kasus penganiayaan yang dialami Ketua Panwascam Cerme Imam Jauhari Senin malam lalu (2/8). "Kami minta tim SQ membuat permintaan maaf. Tuduhan mereka tidak berdasar dan mengandung kebohongan publik," tandas Ketua Tim Advokasi Humas Nurhasim dalam surat resminya kemarin.
Nurhasim menegaskan, tim Humas sama sekali tidak terlibat dalam pendampingan terhadap Imam saat melaporkan penganiayaan itu. Baik pada saat Imam melapor ke polisi maupun ke panwas pilbup. Tim Humas menerangkan, mereka datang ke kantor panwas hanya dalam rangka mendesak panwas agar menyikapi kejadian tersebut.
Seperti diberitakan kemarin, Imam melaporkan tim SQ ke panwas dan polisi dengan tuduhan penganiayaan kepadanya saat menjalankan tugas sebagai pengawas. Dia menduga, penganiayaan itu dilakukan massa SQ.
Tim SQ menuduh laporan tersebut sebagai rekayasa. Mereka menuding bahwa tim Humas berada di balik laporan itu. Dasarnya adalah keberadaan tim Humas saat Imam melapor ke panwas dan polisi.
Nurhasim juga tidak bisa menerima tudingan tim SQ bahwa tim pemenangan Humas bobrok. Dia menilai tudingan tersebut sebagai sebuah pencemaran nama baik. "Jika tidak ada permintaan maaf, kami akan mengambil langkah hukum," ancamnya.
Choirul Anam, anggota tim pemenangan SQ, enggan menanggapi gugatan tersebut. "Sampai hari ini saya tidak pernah mendapatkan gugatan itu. Saya tidak mau menanggapinya," kata dia.
Soal tudingannya yang diprotes, Choirul menganggap bahwa Humas telah membuat kebohongan publik. "Sudah jelas-jelas dasar keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) mengulang pilbup Gresik adalah kecurangan mereka. Kenapa kok itu dibantah?" tegasnya. (ris/c9/ruk)

Sumber : Jawa Pos_Metropolis [ Kamis, 05 Agustus 2010 ]
http://www.jawapos.com/metropolis/index.php?act=detail&nid=148770

Tidak ada komentar:

Posting Komentar