Senin, 23 Agustus 2010

Jelang Lengser, Bupati Gresik Pamitan

GRESIK, KOMPAS.com - Tugas Bupati Gresik periode 2005-2010 Robbach Ma'sum akan berakhir 30 Agustus mendatang. Pada Jumat (20/8/2010) juga memutasi 174 pejabat 174 struktural dan 159 pejabat fungsional. Menurut Robbach jabatan adalah amanah dan sebagai pejabat harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Diantara pejabat yang masuk gerbong mutasi dan promosi kali ini, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hari Syawaludin dipromosikan sebagai Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, posisinya digantikan Andi Endro yang sebelumnya menjabat Camat Manyar. Kepala Badan Lingkungan Hidup Soemarsono diangkat sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, posisinya digantikan Siswadi Aprilianto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset.
Hari Sucipto yang sebelumnya menjadi staf ahli bupati menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Sosial. Mighfar Syukur yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga diangkat sebagai Sekretaris DRRD. Posisi Migghfar digantikan Tarso Sugito yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas).
Ahmad Nurdin yang sebelumnya Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbanglinmas. Mulyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi dan Umum dipromosikan sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Posisi Mulyanto digantikan Abu Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perlengkapan. Sedangkan sebagai Kabag Perlengkapan yang baru Hari Suryono.
Camat Kebomas Sabar dipromosikan sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Umum. Karno yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Satpol PP menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan. Hermanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum menjabat Sekretaris Umum Sekretariat Dewan.
Sehari sebelumnya Robbach mulai pamitan saat Safari Ramadhan putaran kedua di Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme dan Duduksampeyan. Dia meminta maaf bila selama ini belum memenuhi harapan dan keinginan warga masyarakat secara keseluruhan.
Dia juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Al Ikhlas Cerme, Masjid Hidayatul Ummah Benjeng, Masjid Al Falah Balongpanggang masing-masing Rp 7,5 juta dan Musholla Al Muhajirin Rp 6 juta. Robbach juga menyerahkan bantuan sertifikat sertifikat tana h waqaf untuk Masjid Nurul Falah Cerme, Baitussalam Cerme, Sabilul Muttaqien Benjeng, Ponpes Muhammadiyah Benjeng dan Masjid At-Taqwa Duduksampeyan.
Sebanyak 118 anak yatim piatu mendapatkan bantuan dari Ikatan Persaudaraan Haji Kecamatan Balongpanggang berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp.70.000. Menurut Ketua IPHI Balongpanggang Abdul Rozak total dana yang terhimpun untuk anak yatim Rp 8,26 juta.
Sumber: Kompas Com,Jumat, 20 Agustus 2010 | 18:11 WIB
http://regional.kompas.com/read/2010/08/20/18113090/Jelang.Lengser..Bupati.Gresik.Pamitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar