Selasa, 31 Agustus 2010

Bupati Robbach Pamit Tanpa Wabup Sastro Suwito

GRESIK - Robbach Ma'sum mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Gresik kemarin (30/8). Dia mengawali detik-detik akhir jabatannya itu dengan berangkat dari rumahnya di Jalan Kalimantan, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), sekitar pukul 07.00.
Tujuannya adalah kantor bupati, yang mulai hari ini tidak lagi menjadi tempat tugasnya. Dia berangkat dengan Honda Accord hijau W 1 B, mobil dinasnya selama ini.
Selama seharian kemarin, tidak ada tamu penting yang mengunjungi ruang kerjanya di lantai dua kantor bupati, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas. Dia meneken beberapa surat dinas di meja kerjanya.
Sekitar pukul 10.15, Robbach yang didampingi Pejabat Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gresik Mokh. Najikh memasuki ruang Mandala Bhakti Praja di lantai IV Kantor Bupati Gresik. Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan sekretariat kabupaten (Setkab) Gresik telah menunggunya.
Robbach dan Najikh lalu duduk di meja depan dengan backdrop yang bertulisan Pamit Pisah Bupati Gresik Dr Drs KH Robbach Ma'sum MM. Tidak terlihat Wakil Bupati M. Sastro Soewito dalam pamit pisah itu.
Menurut badan kepegawaian Setkab Gresik, sejak cuti kampanye awal Mei hingga pemilihan ulang pada 8 Agustus lalu, Sastro Soewito yang mencalonkan diri lewat Partai Demokrat itu seakan hilang ditelan bumi.
Robbach memberikan sambutan selama 15 menit. Dia merasa tidak pantas dibuatkan acara seremonial seperti itu pada akhir masa jabatannya. "Toh, saya tetap berada di Gresik, tidak akan pindah ke Amerika Serikat," kelakarnya. (yad/c8/ruk)
Jawa Pos_Metropolis [ Selasa, 31 Agustus 2010 ]
http://www.jawapos.co.id/metropolis/index.php?act=detail&nid=152946

Tidak ada komentar:

Posting Komentar