Kamis, 30 September 2010

Pawai Taaruf Buka MTQ Kab Gresik 2010

GRESIK - Puluhan mobil hias berparade di jalan-jalan protokol di kota Gresik siang pada hari rabu (29/9). Parade tersebut merupakan bagian dari prosesi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Gresik. MTQ XXIV itu dibuka Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pada malamnya.
Wakil Bupati Mohammad Qosim kebagian tugas memberangkatkan parade mobil hias yang disebut pawai taaruf tersebut. Pemberangkatan dimulai dari depan Pendapa Bupati Gresik di Jalan KH Wahid Hasyim.
Peserta pawai berjumlah 36 mobil hias yang mewakili 18 kecamatan se-Gresik dan 18 wakil Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Pawai itu menyusuri beberapa jalan protokol dan berakhir di Jalan Wahid Hasyim di sisi Alun-Alun Kota Gresik.
Kabag Humas Pemkab Gresik Andy Hendro Wijaya menjelaskan, MTQ kali ini diikuti 380 kontingen yang terbagi atas 380 kafilah, 46 ofisial, serta 42 pembina. ''Mereka akan berlaga memperebutkan juara umum dalam tujuh kategori perlombaan seperti tilawah, tafsir, dan hifzhil Quran,'' jelasnya.
Juara MTQ, kata dia, akan mewakili Gresik berlaga dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. ''Juara umum akan mendapatkan trofi bergilir dari Bupati Gresik,'' kata mantan Camat Manyar tersebut. (yad/c5/ruk)
Jawa Pos_Metropolis [ Kamis, 30 September 2010 ]
http://www.jawapos.co.id/metropolis/index.php?act=detail&nid=157743

Tidak ada komentar:

Posting Komentar