Jumat, 03 September 2010

Kapolda Jawa Timur Pantau Pengamanan Mudik 2010

GRESIK - Polisi terus mematangkan kesiapan pengamanan mudik Lebaran. Kemarin (2/9) Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pos pengamanan Lebaran. Di antaranya, rest area di SPBU Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.
Haiti memuji kelengkapan dan kenyamanan rest area berukuran 6 x 20 meter itu. Menurut dia, fasilitas rest area yang disiapkan jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik tersebut cukup komplet.
Sekitar pukul 16.20, Haiti tiba di rest area tersebut. Di satu-satunya rest area di jajaran Polres Gresik tersebut, perwira itu mampir hanya 15 menit. Sebelumnya, dia melakukan sidak di Polres Lamongan. Haiti menyatakan, kondisi keamanan di jajaran Polda Jatim masih cukup aman. Namun, polisi akan terus memantau. "Tujuannya, pemudik benar-benar aman ketika berada di jalan," terangnya.
Dia menjelaskan, ada sejumlah ruas jalan di jalur pantai utara (pantura) yang harus mendapatkan perhatian serius. Sebab, ada sejumlah ruas jalan yang bisa mengakibatkan kemacetan, bahkan kecelakaan lalu lintas.
Di Kecamatan Duduksampeyan, misalnya, terdapat sejumlah pekerjaan pelebaran jalan yang belum tuntas. "Saya berharap, pekerjaan tersebut bisa segera rampung dalam waktu dekat," katanya. Selain itu, ada ruas jalan yang menyempit (bottleneck). "Penyempitan tersebut bisa menimbulkan kemacetan. Perlu ada petugas yang lebih banyak untuk mengatur agar tidak sampai terjadi kemacetan," paparnya. (yad/c12/ruk)
Jawa Pos_Metropolis [Jum’at 3 September 2010]
http://www.jawapos.com/metropolis/index.php?act=showpage&kat=1&subkat=22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar