Minggu, 14 November 2010

Gresik : 5 Menit Dapat Sampah Satu Truk di Pinggir Kali Lamong

Gresik - Surya- Ternyata kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di pinggiran kali masih sangat rendah. Terbukti, hanya dalam waktu lima menit tim bersih kali berhasil mengumpulkan satu truk sampah yang dibersihkan di bantaran Kali Lamong di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas, Jumat (12/11).
“Tumpukan sampahnya luar biasa,” ujar Hamim Farhan, dosen Universitas Muhammadiyah Gresik yang ikut dalam aksi bersih-bersih Kali Lamong dalam rangka Hari Pahlawan tersebut.
Kepala Desa Sukorejo Fathur Rahman yang memprakarsai acara ini mengatakan, aksi bersih kali diikuti 100 orang yang terdiri dari kalangan pemuda, warga Sukorejo, Koramil Kebomas, Polsek Kebomas, kelompok Slankers Gresik. Ikut juga, Camat Kebomas Khusaeni dan Danramil Kebomas.
Acara bersih-bersih ini, kata Fathur Rahman, merupakan upaya untuk mengantisipasi banjir luapan yang setiap saat bisa terjadi. Mengingat pihaknya berkali-kali mengajukan permohonan pembenahan bantaran Kali Lamong, namun tidak pernah direspon pemkab.
2010 | 07:05 WIB
http://www.surya.co.id/2010/1“Warga kami selalu terkena dampak luapan Kali Lamong. Dengan aksi bersih-bersih ini, kami harapkan mampu menggugah pemerintah melakukan pembenahan Kali Lamong,” ujarnya.
Camat Kebomas Khusaini berharap, kegiatan bersih kali tidak sekadar temporer. Tetapi dapat dilakukan secara rutin, karena hal itu cukup efektif. “Bila perlu melibatkan perusahaan yang ada di sekitar,” ujar mantan Sekcam Kebomas. san
Surya Online Sabtu, 13 Nopember 1/13/5-menit-dapat-sampah-satu-truk.html
http://www.surya.co.id/2010/11/13/5-menit-dapat-sampah-satu-truk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar