Minggu, 03 Juli 2011

Kawin, Punya Anak, Baru Sunat

GRESIK | SURYA Online - Dari 1.160 peserta sunat bareng yang diadakan PT Semen Gresik di Wisma A Yani PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Jl Veteran Gresik, Minggu (3/7), terdapat dua peserta istimewa.
Terbilang istimewa, karena usianya sudah tidak anak-anak lagi. Bahkan satu diantaranya, sudah menikah dan memiliki anak usia 6 tahun yang juga belum disunat.
Kedua peserta dewasa itu, adalah David (37) dan Stevenanus Kida Jama (34). Keduanya warga Nusa Tenggara Timur, yang kini tinggal di Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.
David yang sudah masuk Islam, bahkan sudah menikah dengan Mohana Gati warga Jombang. Mereka sudah dikaruniai anak yang diberi nama Linggar Eduardo (6) yang juga belum disunat.
Sedangkan Stevannus, akan masuk Islam jika sudah menikah. “Saya ingin menikah dengan gadis Gresik yang beragama Islam, makanya saya sunat,” ujar Stevanus.
Kasi Kesra Kecamatan Menganti, Nur Salim mengatakan keduanya sempat ditolak saat didaftarkan untuk ikut sunat bareng. Namun setelah pihak kecamatan memaksa panitia, dengan alasan keduanya muallaf dan karena keinginannya kuat untuk sunat, akhirnya mereka diikutkan peserta sunat bareng.
“Kami tidak memaksa, tapi mereka yang ngotot minta sunat. Katanya, mereka mengerti manfaat sunat setelah memeluk agama Islam,” ujar Nur Salim saat menemani kedua warganya menjalani sunat di Wisma A Yani Semen Gresik, Minggu (3/7/2011) siang.
SURYA ONLINE Minggu, 3 Juli 2011 | 13:07 WIB
http://www.surya.co.id/2011/07/03/kawin-punya-anak-baru-sunat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar