Senin, 11 Juli 2011

2 Proyek Prestisius Gresik Mulai Dibangun

GRESIK | SURYA Online - Dua proyek prestisius bernilai milirian rupiah, dimulai pembangunannya dengan pencanangan paku bumi di lokasi Tlogodendo, oleh Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup HM Qosim, Jumat (8/7/2011).
Kedua proyek kebanggaan warga Gresik itu, adalah Wahana Rekreasi Tlogodendo dan Gapura pintu gerbang yang terletak di Kelurahan Segoromadu.
Kepala Dinas PU, Ir. Tugas Husni Syarwanto MMT mengatakan sebenarnya ada tiga proyek yang dibangun namun di dua lokasi. Dua proyek dibangun di lokasi yang sama di Tlogodendo, yaitu gedung olah raga, kesenian dan panggung terbuka serta ruang terbuka hijau dilengkapi dengan taman bermain dan wisata kuliner.
Proyek panggung terbuka, dikerjakan CV Delima Kreasi Nusa dana APBD Rp. 3,9 miliar. Sedangkan untuk proyek ruang terbuka hijau dikerjakan CV Cipta Aneka Solusi, dengan dana APBN sebesar Rp 2,1 miliar. Sedangkan proyek pintu gerbang, dikerjakan CV. Citra Mandiri Cipta menelan dana APBD Rp 2 miliar. “Masing-masing proyek dikerjakan selama 6 bulan atau 180 hari,” ujar Kadis PU Tugas Husni Syarwanto melalui kabag Humas, Andhy Hendro Wijaya.
Pengerjaan meliputi pembangunan gedung yang berdimensi 30 m x 37 m, lengkap dengan pelatarannya seluas 11 m X 60 meter. Juga pembangunan 4 gapura yang berada di Segoromadu yang merupakan pintu gerbang menuju Gresik dari Surabaya.
Motif pintu gerbang mengadopsi bentuk Gapura Candi Bentar, yang merupakan bentuk umum gerbang hampir di seluruh Jawa Timur. ”Kami hanya menambah sedikit, yaitu ada lambang naga,” ujarnya.
Bupati Sambari mengatakan, pembangunan ini sebagai wujud dari keinginan masyarakat yang dipadu dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Gresik, dengan harapan Gresik bisa lebih baik. “Saya harap, proyek-proyek ini dikerjakan sesuai dengan hasil studi dan diawasi secara ketat, sehingga menghasilkan bangunan yang membanggakan masayarakat Gersik,” ujarnya.
Surya Online Jumat, 8 Juli 2011 | 19:25 WIB
http://www.surya.co.id/2011/07/08/2-proyek-prestisius-mulai-dibangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar