Senin, 11 Oktober 2010

Singapura tantang siswa Gresik

SURYA - Kunjungan sejumlah guru dan siswa SMAN 1 Kebomas ke Nanyang Technological University (NTU) Singapura beberapa waktu lalu, membuahkan hasil. Terbukti, perguruan tinggi peringkat ke-18 dunia ini mengirimkan Mr Muhammad Jaafar, staf dari Office of Admission And Financial Aids (OAFA) untuk membalas kunjungan tersebut.
Didampingi Nurdin Somantri, dari Volunter Leader of ICT Model Network APEC in Indonesia, pihak NTU memberikan kesempatan beasiswa dan ikatan dinas NTU dihadapan 170 siswa kelas XII SMA Negeri I Kebomas Gresik, Jumat (1/10).
Syarat utamanya, nilai raport siswa mulai semester 1 – 5 harus jauh di atas kriteria ketuntasan minimal (KKM). Terutama untuk mata pelajaran matematika, fisika, sains, dan bahasa Inggris.
Syarat lainnya, siswa yang telah lulus harus menjalani ikatan dinas dengan perusahaan Singapura, selama enam tahun tanpa ada pemotongan gaji. Sedangkan gaji rata-rata lulusan NTU di perusahaan Singapura, antara Rp 28 juta – Rp 30 juta perbulan. “Perusahaannya tidak harus di Singapura, bisa saja di Indonesia tetapi milik Singapura,” jelas Jaafar.
Setiap tahun, tambah Jaafar, NTU menjaring 400 mahasiswa baru dari luar Singapura, terutama calon mahasiswa dari Indonesia. Selama ini, ada sekitar 200 siswa Indonesia yang terjaring dalam program ini. “Semoga tahun ajaran baru nanti, ada mahasiswa baru dari SMA Negeri I Kebomas,” harapnya disambut tepuk tangan para siswa.
Kasek SMA Negeri Kebomas I, Drs ME Wahyudi juga berharap, ada siswa yang yang termotivasi dan ikut mendaftar di NTU. “Secara adminitratif nilai, ada siswa yang bisa lolos,” ujar Wahyudi bangga.
Sabtu, 2 Oktober 2010 | 07:06 WIB
http://www.surya.co.id/2010/10/02/singapura-tantang-siswa-gresik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar