Kamis, 20 Oktober 2011

Gresik Kota Paling Diminati Investor di Tahun 2011 ini


GRESIK | SURYA Online - Kabupaten Gresik merupakan kota besar yang paling diminati investor untuk tempat usaha, berdasar survey yang dilakukan sebuah majalah bisnis ibu kota dengan mendapat angka indeks 97,98.
Wakil Bupati Gresik HM Qosim mengatakan, prestasi itu tidak lepas dari dukungan kesiapan infrastruktur darat, laut dan udara, serta Kabupaten Gresik sebagai penyangga Kota Metropolis Surabaya. “Jadi sangat beralasan jika para investor berminat menanamkan modalnya di Kabupaten Gresik,” ujar Wabup HM Qosim dihadapan 126 pengusaha se Kabupaten Gresik, Jumat (14/10/2011) siang.
Menurut Wabup, alasan lain investor berminat di Gresik karena selain infrastruktur yang sudah siap, Gresik sudah komitmen untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam mengurus perijinan, serta Gresik membagi 4 wilayah pengembangan sesuai rencana Tata ruang wilayah (RTRW) 2010 – 2030.
PENGUSAHA - Wabup HM Qosim saat bertemu dengan pengusaha se Kabupaten Gresik, Jumat (14/10/2011) siang. Foto:surya/adi agus santoso

Ir. Agus Mualif, M.Si, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Kabupaten Gresik mengatakan dalam mendukung sinergitas iklim usaha di Kabupaten Gresik telah diterapkan SPIPISE (Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Elektronik). Yaitu sistem pelayanan elektronik perizinan dan non perizinan yang terintegrasi, antara Badan Koordinasi  Penanaman Modal (BKPM) dan instansi yang menangani penanaman modal di daerah. “Pengembangan sistem ini dilakukan untuk menciptakan kemudahan mendapatkan informasi, dan mempercepat proses perizinan penanaman modal,” ujar Agus Mualif.Surya Online Jumat, 14 Oktober 2011 | 19:58 WIB Surya Online Jumat, 14 Oktober 2011 | 19:58 WIB\
http://www.surya.co.id/2011/10/14/gresik-kota-paling-diminati-investor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar