Selasa, 18 Oktober 2011

1,5 Bulan di Amerika, Bupati Sambari Masak Mi Instan


GRESIK SURYA Online - Selama 1,5 bulan berada di Amerika Serikat, untuk mengikuti pendidikan di Harvard University, Bupati Gresik DR Ir H Sambari Halim Radianto, ST MSi dan Ketua Bappeda Gresik Ir Bambang Isdianto MM, mengaku 3 hari pertama tidak kerasan.
“Soalnya makanannya tidak cocok dengan lidah saya, baru hari ke empat setelah mendapatkan makanan Indonesia, kami berdua mulai kerasan,” ujar Bupati Sambari saat apel pagi di halaman Kantor Bupati Gresik.
Menurut Bupati Sambari selama di Amerika, ia dan Ketua Bappeda selalu berdua. Mulai tidur, masak, mengikuti pendidikan hingga diskusi. Untuk masak, keduanya sepakat sering memasak telor goreng, mi instan dan sarden. “Kalau masak telur, saya selalu diberi pak Bambang yang putihnya, kuningnya untuk beliau,” ujar Sambari dihadapan ratusan PNS Gresik.
Selama mengikuti pelatihan, kata Sambari, keduanya juga kompak. Pendidikan dimulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00, malam diisi pertemuan dengan mahasiswa dari Indonesia maupun dosen-dosen. “Praktis tidak ada istirahat, terlebih untuk jalan-jalan maupun belanja, semua waktunya hanya untuk pendidikan dan pendidikan saja,” tegasnya.
Bupati Sambari mengatakan, keberangkatannya ke Amerika bersama Ketua Bappeda itu, adalah sebuah penghormatan bagi Kabupaten Gresik. Pasalnya, saat mengikuti Lemhanas yang diikuti 524 peserta, terdiri dari bupati/wali kota dan ketua bappeda se Indonesia, Gresik terpilih bersama 18 peserta lainnya.
“Bahkan Bappeda Ir. Bambang Isdianto. MM  mendapat penilaian yang terbaik selama pendidikan di Harvard University. Hal ini dibuktikan dengan kepercayaan Harvard University kepada ketua Bappeda Gresik, untuk memberikan tugas pelaporan yang nantinya akan di serahkan ke Mendagri Indonesia,” ujar Bupati Sambari.
Surya Online Senin, 17 Oktober 2011 | 18:05 WIB
http://www.surya.co.id/2011/10/17/di-amerika-bupati-sambari-masak-mi-instan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar