Rabu, 22 Juni 2011

Tujuh Kali Adipura, Spirit Hari Lingkungan Kab Gresik

GRESIK | SURYA Online - Didapatnya piala Adipura untuk ketujuh kalinya, mendapat sambutan luar biasa dari pejabat dan masyarakat Gresik Jawa Timur. Selain mengkirab piala yang didapat langsung dari Presiden SBY tersebut keliling kota, juga digelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan Hari Lingkungan Hidup di alun-alun dan pendopo kabupaten, Kamis (16/6) sore.
Kegiatan di alun-alun menampilkan serangkaian kegiatan, yang berorientasi pada pelestarian lingkungan. Mulai dari melepas burung ke alam bebas, pameran atraksi cinta lingkungan hidup oleh sekolah peraih Adiwiyata, lomba pembuatan handicraft berbahan limbah. Bahkan sejumlah murid SD, SMP dan SMA unjuk kebolehan dengan membuat mural di atas kain sepanjang 100 meter.
Wakil Bupati HM Qosim yang berbaur dengan seluruh peserta di pendopo kabupaten, mengatakan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat khususnya lingkungan sekolah sebab Kabupaetn Gresik merupakan pemegang Adipura terbaik di Jawa Timur dan menempati ranking ke 4 di Indonesia. Sedangkan, Gresik juga
berhasil menyabet 5 piala Adiwiyata sekaligus pada tahun 2011. “Setidaknya sudah 8 lembaga pendidikan yang telah meraih Adiwiyata,” ujar Wakil Bupati Gresik HM Qosim.
http://www.surya.co.id/2011/06/16/tujuh-kali-adipura-spirit-hari-lingkungan
Surya Online Kamis, 16 Juni 2011 | 19:14 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar