Selasa, 21 Juni 2011

Mendiknas Kembangkan Pendidikan Karakter

GRESIK | SURYA Online - Mendiknas M Nuh mengatakan, tahun ajaran baru 2011- 2012 pemerintah akan menerapkan pendidikan berbasis karakter, terutama karakter kejujuran.
“Sebab ‘rusake ndonyo’ (rusaknya dunia) karena kebohongan alias ketidakjujuran,” kata Mendiknas M Nuh saat menghadiri acara Akhir Sanah di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Qomaruddin Sampurnan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Minggu (19/6) siang.
Mendiknas M Nuh mengakui, kalau dunia pendidikan Indonesia memang ada guru yang nakal. Sebab, jumlah guru yang di bawah pengawasan kementrian pendidikan nasional jumlahnya mencapai 2,8 juta orang sebagian besar adalah guru SD yang mencapai 1,2 juta orang. Sisanya guru SMP dan SMA.
“Makanya saya mengakui, jika ada guru yang tidak baik atau nakal. Nah, untuk yang nakal-nakal ini perlu ‘didandani’ (diperbaiki mentalnya),” ujar M.Nuh.
Selain itu, kata M Nuh, ia menghimbau agar para guru lebih mengedepankan memberikan pendidikan yang terbaik untuk para siswanya dan tidak boleh terlalu menuntut bayaran. “Dan yang terpenting jangan sampai ada siswa yang tidak bisa sekolah hanya karena belum bayar SPP atau uang ujian,” tandas M Nuh.
http://www.surya.co.id/2011/06/19/mendiknas-kembangkan-pendidikan-karakter
Surya Online Minggu, 19 Juni 2011 | 18:11 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar