Rabu, 14 Juli 2010

Wringinanom Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Gresik Oleh : Aditya Bs | 24-Apr-2010, 16:56:47 WIB

KabarIndonesia - Keberadaan sebuah daerah wisata sekarang sangat dicari pemerintah untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia. Wringinanom, sebuah kecamatan kecil di Kabupaten Gresik ternyata mempunyai potensi yang bagus untuk menjadi pusat destinasi wisata di daerahnya yaitu Kabupaten Gresik.

Kecamatan Wringinanom terletak di sebelah selatan Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo di sebelah selatan dan Kabupaten Mojokerto di sebelah barat. Selain itu Wringinanom mempunyai keunikan khusus diantaranya keindahan sungai di daerah sebelah selatan dan keindahan bukit yang walau cukup tandus namun sangat indah dan alami. Sebagian potensi tersebut sekarang sudah mulai dikembangkan diantaranya dengan adanya komunitas Wisata Sungai yang diluncurkan oleh siswa SMA Negeri 1 Wringinanom.

Selain bertujuan mempromosikan daerah tetapi juga bisa menyelamatkan lingkungan. Mereka menerima kunjungan dari instansi atau pihak tertentu khususnya membuka email di wisatasungai@hotmail.co.id. Hal ini ternyata tidak bisa dianggap sesuatu hal yang remeh, setiap hampir 1-2 bulan sekali komunitas Wisata Kali menerima tamu dari berbagai tingkatan masyarakat, mulai dari anak-anak TK sampai dari Instansi sekolah dan Rumah Sakit. Mereka tertarik selain ingin melihat keunikan alam di Wringinanom juga ingin berperan menyelamatkan lingkungan. Bahkan seorang Konsulat Jenderal Inggris di Surabaya pada bulan November 2009 lalu ingin melihat keunikan dan keindahan alam di Wringinanom.

Keindahan bukan hanya terpancar di daerah selatan. Daerah utara memiliki cerita yang lain. Ketika banyak orang bilang bahwa di daerah Wringinanom tidak bisa melihat Sunset(Matahari Terbenam) itu merupakan anggapan yang salah. Ternyata kita dapat melihat sunset dengan indah di daerah Grompol Lor. Bukan ditemani birunya lautan tetapi dengan hijaunya hamparan sawah padi. Tidak hanya itu potensi buah-buahan dan oleh-oleh juga dapat ditemukan di Wringinanom. Seperti Buah Duwet atau Juwet yang hanya bisa ditemukan pada musimnya saja, buah Bengkuang dan juga bunga terkenal Adenium. Anda bisa setiap hari mengunjungi Kecamatan Wringinanom. Menikmati indahnya dan keunikan alam Wringinanom.

http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=15&jd=Wringinanom+Siap+Jadi+Destinasi+Wisata+Baru+di+Kabupaten+Gresik&dn=20100424162458

Tidak ada komentar:

Posting Komentar