Jumat, 22 April 2011

Mendiknas: Biaya Unas 2011 Rp 540 miliar

GRESIK | SURYA Online - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyatakan, biaya penyelenggaraan Unas 2011 secara nasional menelan biaya Rp 540 miliar atau Rp 50.000 per murid.
Rinciannya, peserta unas untuk SMA sederajat 2,7 juta siswa; untuk SMP sederajat mencapai 4,3 juta serta tingkat SD sederajat 4,7 juta siswa.
“Uang Rp 50.000 itu untuk semua hal-hal yang terkait unas. Mulai dari soal, distribusi hingga pengamanan,” ujar Mendiknas saat sidak persiapan unas di SMA Negeri 1 Gresik Jawa Timur, Minggu (17/4) siang.
Didampingi Wabup M Qosim dan Kapolres AKBP Jacub Prajogo, Mendiknas mengingatkan bila ada yang membocorkan, baik secara personal maupun sistemik kelembagaan maka akan diberi sanksi.
Mantan Rektor ITS Surabaya itu menegaskan, sanksi yang diberikan secara menyeluruh. Kalau siswa yang melakukan kesalahan dengan menerima bocoran, akan diberhentikan dan tidak boleh mengikuti ujian maupun ujian susulan.
“Kalau sekolah yang salah dengan melakukan sistemik, maka akan ada sanksi secara kelembagaan. Misalnya statusnya diturunkan sesuai dengan tingkat kesalahannya,” kata M Nuh.
Selain itu, pengawas dari guru maupun pengawas independent (PI) bila ikut membocorkan kepada peserta, mereka juga akan mendapat sanksi. “Bila PI yang membocorkan, maka sanksi diberikan ke universitas tempatnya mengajar,” ujarnya
Surya Online Minggu, 17 April 2011 | 17:43 WIB
http://www.surya.co.id/berita_terkini/mendiknas-biaya-unas-2011-rp-540-miliar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar