Jumat, 22 April 2011

Budi Palopo Pimpin Dewan Kesenian Gresik

GRESIK | SURYA Online – Setelah melalui pemilihan yang ketat, Budi Palopo (49) terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Gresik (DKG) 2011 – 2016.
Kemenangan sastrawan Gresik yang pernah menulis buku kumpulan puisi berjudul ‘Wong Agung’ ini, setelah berhasil menyisihkan empat kandidat yang lainnya yaitu Atik Bastomi (musik), Bagus Sasmita (pemerhati seni), Roin (teater) dan Sujatmoko (seni pedalangan).
Bupati Gresik Dr Sambari Halim Radianto berjanji tidak akan menarik-narik seniman, untuk kepentingan politik. Sebaliknya, pemkab sudah siap membangun gedung kesenian yang satu komplek dengan sport centre.
“Letaknya di atas bozem di Lapangan Tlogodendo Gresik. Saat ini sedang proses, Insya Allah Februari 2012 sudah bisa dimanfaatkan,” ujarnya.
Budi Palopo mengatakan, langkah awal program kerjanya adalah menyatukan kelompok dan pelaku seni. “Sesuai harapan Bupati Gresik, kami akan melakukan inventarisir seni yaitu mengidentifikasi seni asli dari Gresik. Jangan sampai karya cipta seniman Gresik nantinya diakui pihak lain” ujarnya.
Surya Online Senin, 18 April 2011 | 18:32 WIB
http://www.surya.co.id/berita_terkini/budi-palopo-pimpin-dewan-kesenian-gresik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar