Minggu, 08 Mei 2011

Empat Sekolah di Gresik Siap Rebut Adiwiyata Nasional

GRESIK | SURYA Online – Sebanyak empat lembaga pendidikan di Kabupaten Gresik Jawa Timur, akan maju dalam perebutan sekolah adiwiyata tingkat nasional.
Ke empat sekolah itu, adalah SD Semen Gresik, SMP Negeri 3 Gresik, SMA Negeri 1 Driyorejo, dan SMA Negeri 1 Manyar.
Program Adiwiyata adalah, salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.
Sasmita Nugraha, ketua tim penilai lingkungan hidup mengatakan ada empat indikator penilaian Adiwiyata. Meliputi kebijakan sekolah 40 persen, kurikulum berbasis lingkungan 30 persen, peningkatan partisipasi 20 persen, serta peningkatan sarana/prasarana 10 persen.
”Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Gresik, karena telah mereduksi program Adiwayata ini dengan memasukkan kurikulum Adiwiyata di sekolah,” ujar Nugroho dihadapan Wakil Bupati Gresik HM Qosim.
Wabup Gresik HM Qosim, menegaskan Adiwiyata bukan lomba tetapi sebagai upaya menciptakan kelestarian lingkungan di sekolah. Tujuannya untuk kepentingan generasi mendatang atau memperbaiki lingkungan. Bahkan program Lingkungan Hidup sinergi dalam Kepemimpinan Bupati Sambari – Qosim yang tertuang dalam visi Pemkab Gresik, “Gresik yang agamis, adil, makmur dan berkehidupan yang berkualitas.
http://www.surya.co.id/?p=169646 Kamis, 28 April 2011 | 21:52 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar